Pengukuhan dan Pelantikan Pawadahan Nanang Galuh Hulu Sungai Tengah Periode 2024–2026

- 28 Juni 2024, 15:08 WIB
Pengukuhan dan Pelantikan Pawadahan Nanang Galuh Hulu Sungai Tengah Periode 2024–2026
Pengukuhan dan Pelantikan Pawadahan Nanang Galuh Hulu Sungai Tengah Periode 2024–2026 /

OkeTanbu, Pikiran Rakyat – Sudah dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Hulu Sungai Tengah H. Aulia Oktafiandi, S.T., M.AppCom, yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Drs. H. Muhammad Yani, M.Si yang bertempat di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, Sabtu (22/6/2024) malam.

Muhammad Fahriansyah S.I.Kom Terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah Periode 2024-2026, yang dilantik Sabtu (22/6/2024).

Pelantikan sekaligus Pengukuhan Ketua serta Pengurus Pawadahan Nanang Galuh Hulu Sungai Tengah (PNG HST) Periode 2024-2026, dilaksanakan Sabtu di Pendopo Bupati Hulu Sungai Tengah, dilantik oleh Drs. H.Muhammad Yani, M.Si (Sekretaris Daerah Hulu Sungai Tengah).

Pawadahan Nanang Galuh merupakan Kumpulan Alumni Nanang Galuh Hulu Sungai Tengah sebagai Duta Kebudayaan yang terpilih setiap tahunnya, Nanang Galuh juga bertugas untuk melestarikan, memperkenalkan, menghidupkan dan mengembangkan kebudayaan-kebudayaan Daerah ataupun Provinsi ke Masyarakat luas dan Remaja-remaja milenial di zaman sekarang, hingga perlu digaris bawahi Kami Nanang Galuh bukan hanya bertugas membawa baki saja atau pengalungan Bupati ataupun Jajarannya.

Nanang Galuh di Hulu Sungai Tengah sudah ada sejak 2006 hingga sekarang, namun belum pernah dikukuhkan dan mendapat wadah untuk mereka agar bisa lebih bersinergi sebagai perpanjang tanganan dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah untuk memajukan, melestarikan dan mempromosikan kebudayaan yang ada di HST.

Sebelumnya, Pawadahan Nanang Galuh sudah melakukan Musyawarah Besar Untuk pertama kalinya memilih Ketua Umum serta Pengurus Pawadahan Lainnya, Muhammad Fahriansyah, S.I.Kom Terpilih dalam Musyawarah Besar pertama, di Aula Sibli Imansyah Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Rabu (2/8/2023).

Drs. H.Muhammad Yani, M.Si dalam sambutannya mengharapkan, dengan dikukuhkannya Ketua serta Pengurus Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Tengah lainnya, agar lebih bisa bersinergi serta belajar dari tahun-tahun sebelumnya sebelum dikukuhkannya Ketua dan Pengurus lainnya, agar bisa berjalan lebih progresif dalam memajukan, melestarikan, dan mempromosikan Kebudayaan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Dia mengharapkan, agar Nanang Galuh Nantinya bisa membantu Pemerintah pada acara Aruh Sastra ke 21 (ASKS XXI) dan ikut membantu menjadi Panitia Pelaksana Aruh Sastra ke 21 sebagai Event Besar yang dilaksanakan tiap tahunnya dan di tahun ini Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan menjadi Tuan Rumah pada Event Aruh Sastra ke 21 (ASKS XXI).

Sadella (26/62024)

Editor: Dewi Mutmainnah


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah