Buah Kebaikan dihari Kemenangan, Warga Binaan Lapas Batulicin Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H

- 10 April 2024, 13:13 WIB
Buah Kebaikan Di Hari Kemenangan, Warga Binaan Lapas Batulicin Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Buah Kebaikan Di Hari Kemenangan, Warga Binaan Lapas Batulicin Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H /

OkeTanbu, Pikiran Rakyat – Hari Raya Idul Fitri 1445 H memberikan berkah yang tak terhingga bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin.

Ditengah suasana haru dan kebersamaan merayakan hari kemenangan, sebanyak 321 warga binaan Lapas Batulicin menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan dua diantaranya langsung dinyatakan bebas dari hukuman, Rabu (10/04/24).

321 warga binaan yang menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini terdiri dari 319 warga binaan yang menerima RK I dan 2 yang menerima RK II.

Dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Batulicin, pembacaan remisi khusus hari raya Idul Fitri untuk WBP ini dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan Sholat Ied Berjamaah.

Remisi khusus Hari Raya Idul Fitri ini biasa diberikan setiap tahunnya kepada WBP Lapas Batulicin yang beragama Islam dan pemberian remisi ini telah melalui beberapa persyaratan, salah satu diantaranya yaitu warga binaan berperilaku baik.

Kepala Lapas Batulicin, Bambang Hari Widodo mengucapkan selamat kepada dua warga binaan yang menerima RK II dan dinyatakan bebas dari masa hukuman.

“Selamat bagi yang mendapatkan remisi, semoga ini menjadi salah satu penyemangat dalam menjalani masa pembinaan di Lapas Batulicin. Tetap mematuhi aturan dan ikuti pembinaan dengan baik,” Ucap Bambang.

Suasana haru dan sukacita terpancar dari wajah para warga binaan saat mereka menerima pengumuman remisi.

Bersama dengan rekan-rekan sesama warga binaan, mereka merayakan momen ini dengan penuh syukur dan rasa terima kasih kepada para petugas Lapas Batulicin yang telah mendukung dan membimbing mereka selama ini.

Halaman:

Editor: Dewi Mutmainnah


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah