Polres bersama Pemkab Tanbu Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Dipimpin Langsung Kapolri

- 7 April 2023, 18:32 WIB
Rapat koordinasi lintas sektoral tingkat kementerian dalam rangka operasi kepolisian terpusat
Rapat koordinasi lintas sektoral tingkat kementerian dalam rangka operasi kepolisian terpusat /MC Tanah Bumbu/

OKETANBU, Pikiran Rakyat - Polres Tanah Bumbu bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral tingkat kementerian dalam rangka operasi kepolisian terpusat.

Rapat tersebut membahas mengenai masalah pengamanan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah hingga Operasi Ketupat 2023.

Rapat dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di gedung Mabes Polri dan terhubung secara daring ke Aula Wicaksana Laghawa Polres Tanah Bumbu, Kamis (6/4/2023) kemaren, Serta diikuti beberapa Menteri terkait.

Baca Juga: Pastikan Kebenaran Hasil Pengukuran di SPBU, Diskumdagri Kabupaten Tanah Bumbu Lakukan Pengawasan

Hadir dalam rakor tersebut, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, SIK beserta jajaran, serta Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Staf Ahli Bupati Wisnu Wardana.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, rapat dan evaluasi untuk mudik itu digelar lebih awal agar persiapan dapat dilakukan lebih matang.

"Kami melaksanakan rakor lintas sektoral lebih awal untuk melaksanakan evaluasi sekaligus melakukan sinergitas dalam langkah melakukan perbaikan manajemen terkait dengan rekayasa maupun persiapan-persiapan lain," kata Sigit kepada wartawan di Mabes Polri.

Baca Juga: Ini 6 Kampus Terbaik di Kalsel Versi Edurank, Pilih yang mana cocok untuk kamu masuk SNBT nanti?

Kemudian Sigit mengungkapan harapannya yaitu angka kecelakaan lalu lintas bisa menurun dan masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman dan lancar dari berbagai jalur.

Halaman:

Editor: M. Khairil Ansyari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah