Menteri Pertanian kunjungan ke Tanah Bumbu, Personel Kodim 1022/TNB Lakukan Pengamanan dan Pandu Helikopter

- 19 Maret 2023, 20:12 WIB
Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu berupa Panen Pedet dan Kick Off Siska Ku Intip (Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma)
Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu berupa Panen Pedet dan Kick Off Siska Ku Intip (Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma) /Kodim 1022 Tanah Bumbu/

OKETANBU, Pikiran Rakyat - Kegiatan Menteri Pertanian Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H ke wilayah Kabupaten Tanah Bumbu berupa Panen Pedet dan Kick Off Siska Ku Intip (Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma) di Jombang Kecamatan Satui, Sabtu (18/03/2023).

Didampingi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Dr.(HC). H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H, Rombongan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia, Bupati Tanah Bumbu, dr. H.M. Zairullah Azhar,M.Sc, Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka dan sejumlah unsur Forkopimda termasuk diantaranya Kasdim 1022/Tnb, Mayor Inf Priya Firmansyah, S.E yang hadir mewakili Dandim, Letkol Inf Aldin Hadi,S.H.,M.Tr (Han).

Baca Juga: Siswa SD SMP dan SMA Memiliki NISN bisa dapat PIP Kemendikbud 2023, Cek disini nama agar dapat BLT Rp1 juta

Demi mendukung kelancaran selama pelaksanaan kegiatan, Personel Kodim 1022/Tnb berperan aktif dalam kegiatan pengamanan, salah satunya adalah dalam memandu helikopter yang digunakan oleh rombongan baik pada saat mendarat maupun pada saat take off.

Kegiatatan Sistem Integrasi Kelapa Sawit Sapi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti Plasma atau yang disingkat dengan Siska Ku Intip, merupakan terobosan baru dalam mengintegrasikan antara perkebunan kelapa sawit dengan beternak sapi, yang keseluruhannya merupakan kemitraan usaha dengan inti plasma, dimana hewan ternak sapi memanfaatkan segala sesuatu yang dihasilkan oleh tanaman kelapa sawit sebagai pakan, sehingga tidak perlu disediakan pakan khusus.

Baca Juga: SUKSES! Pilkades Desa Rejosari Tanah Bumbu, Widodo Kembali Unggul

Dengan adanya Siska Ku Intip yang diawali di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, diharapkan dapat menjadi contoh bagi perkebunan kelapa sawit lainnya di seluruh Indonesia agar dapat memelihara hewan ternak sapi di lahan perkebunan mereka, sehingga selain memenuhi kebutuhan kelapa sawit sebagai bahan baku minyak juga dapat meningkatkan produksi daging sapi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang hingga saat ini pemerintah masih harus melakukan impor sebagai solusinya.

"Kegiatan Panen Pedet dan Kick Off Siska Ku Intip oleh Menteri Pertanian yang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Bupati Tanah Bumbu dan sejumlah unsur Forkopimda dihadiri oleh para hadirin dari berbagai kalangan, baik dari kementrian pertanian RI, Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan dan ratusan peserta yang bergelut dalam bidang pertanian dan peternakan digelar di wilayah Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu" ujar Kasdim, Mayor Inf Priya mewakili Dandim 1022/Tnb.

Halaman:

Editor: M. Khairil Ansyari


Tags


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x