Profesi Hanya Sebagai Tukang Parkir Pesawat di Bandara Kota Solo, Ternyata Segini Gajinya

- 30 Mei 2023, 16:00 WIB
Ilustrasi - Profesi Hanya Sebagai Tukang Parkir Pesawat di Bandara Kota Solo, Ternyata Segini Gajinya
Ilustrasi - Profesi Hanya Sebagai Tukang Parkir Pesawat di Bandara Kota Solo, Ternyata Segini Gajinya /Tangkap layar Instagram.com/

OKETANBU, Pikiran Rakyat - Saat datang ke Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo, Jawa Tengah, mungkin kita akan melihat profesi tukang parkir pesawat. Profesi ini mungkin tidak sepopuler pilot atau pramugari.

Tapi jangan salah, karena ternyata gaji tukang parkir pesawat di Bandara Internasional Adisumarmo bisa menyaingi pilot dan pramugari di Kota Solo. 

Pekerjaannya terlihat mudah, gajinya juga fantastis. Tidak sedikit warga Jawa Tengah yang berangan-angan ingin memilih profesi ini sebagai salah satu pekerjaan idaman di Bandara Internasional Adisumarmo yang ada di Kota Solo.

Lantas apakah benar pekerjaan mereka tergolong mudah dan gajinya besar? Mari kita sama-sama cek sebenarnya seperti apa profesi ini, tugas dan tanggung jawab, dan hal lainnya yang penting untuk diketahui sebelum memutuskan berkarir di profesi ini.

Apa Itu Tukang Parkir Pesawat di Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo?

Marshaller adalah pekerjaan mengarahkan pilot untuk mengeluarkan pesawat dari apron maupun memarkirkan pesawat setelah landing di Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo.

Profesi ini merupakan bagian dari profesi ground handling atau manajemen pesawat ketika berada di darat yang diparkirkan di Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo.

Selama menjalankan tugasnya tukang parkir pesawat di Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo tugasnya yaitu memberikan sinyal menggunakan marshalling bat.

Kemampuan komunikasi dari bahasa tubuh dan visual sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang tukang parkir pesawat yang handal di Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo.

Selanjutnya diketahui, profesi ini sama sekali tidak mudah. Dibutuhkan latihan bertahun-tahun supaya dapat menjalankan pekerjaan menjadi tukang parkir pesawat di Bandara Internasional Adisumarmo Kota Solo  dengan baik. 

Halaman:

Editor: M. Khairil Ansyari

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x