Bikin Ngiler! Segini Gaji Tukang Parkir Pesawat di Bandara Kota Yogyakarta, Lihat yuk

- 30 Mei 2023, 11:18 WIB
Ilustrasi - Bikin Ngiler! Segini Gaji Tukang Parkir di Bandara Kota Yogyakarta, Lihat yuk
Ilustrasi - Bikin Ngiler! Segini Gaji Tukang Parkir di Bandara Kota Yogyakarta, Lihat yuk /Tangkap layar Instagram.com/

OKETANBU, Pikiran Rakyat - Saat datang ke Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, mungkin kita akan melihat profesi tukang parkir pesawat. Profesi ini mungkin tidak sepopuler pilot atau pramugari.

Tapi jangan salah, karena ternyata gaji tukang parkir pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto bisa menyaingi pilot dan pramugari di Kota Yogyakarta. 

Pekerjaannya terlihat mudah, gajinya juga fantastis. Tidak sedikit warga Daerah Istimewa Yogyakarta yang berangan-angan ingin memilih profesi ini sebagai salah satu pekerjaan idaman di Bandara Internasional Adisutjipto yang ada di Kota Yogyakarta.

Lantas apakah benar pekerjaan mereka tergolong mudah dan gajinya besar? Mari kita sama-sama cek sebenarnya seperti apa profesi ini, tugas dan tanggung jawab, dan hal lainnya yang penting untuk diketahui sebelum memutuskan berkarir di profesi ini.

Apa Itu Tukang Parkir Pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta?

Marshaller adalah pekerjaan mengarahkan pilot untuk mengeluarkan pesawat dari apron maupun memarkirkan pesawat setelah landing di Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta.

Profesi ini merupakan bagian dari profesi ground handling atau manajemen pesawat ketika berada di darat yang diparkirkan di Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta.

Selama menjalankan tugasnya tukang parkir pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta tugasnya yaitu memberikan sinyal menggunakan marshalling bat.

Kemampuan komunikasi dari bahasa tubuh dan visual sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang tukang parkir pesawat yang handal di Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta.

Selanjutnya diketahui, profesi ini sama sekali tidak mudah. Dibutuhkan latihan bertahun-tahun supaya dapat menjalankan pekerjaan menjadi tukang parkir pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto Kota Yogyakarta  dengan baik. 

Halaman:

Editor: M. Khairil Ansyari

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x