Benarkah Bansos PKH dan BPNT bulan ini cair? Berikut Skema Terbaru Penyalurannya

- 4 Maret 2023, 17:47 WIB
Skema terbaru bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT 2023 kini cair uang tunai serta cek daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Skema terbaru bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT 2023 kini cair uang tunai serta cek daftar penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Tankap layar kemensos.go.id

OKETANBU, Pikiran Rakyat – Benarkah bansos PKH dan BPNT 2023 mulai cair bulan Maret melalui Bank Himbara dan kantor pos di seluruh Indonesia? Simak penjelasan Kementerian Sosial (Kemensos) dan PT. Pos Indonesia dalam artikel ini.

Seperti diketahui, pencairan dana bansos PKH dan BPNT 2023 sangat dinantikan masyarakat.Memasuki bulan Maret 2023, akun instagram Kemensos dan PT.Pos Indonesia dibanjiri pertanyaan kapan dana bansos PKH dan BPNT 2023 mulai disalurkan.

Pasalnya, dana PKH tahap 1 dan BPNT 2023 belum juga disalurkan pada Januari dan Februari 2023.Padahalnya, berdasarkan skema tahun lalu penyaluran bansos PKH dan BPNT untuk Januari, Februari, Maret disalurkan pada bulan Februari sampai Maret.

Lantas, bagaimana penjelasan resmi Kemensos dan PT. Pos Indonesia mengenai penyaluran bansos PKH dan BPNT 2023?

Baca Juga: SDN 8 Kampung Baru diberikan Sosialisasi Senam Kesegaran Jasmani oleh Babinsa 1022-01 Simpang Empat

Untuk diketahui, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 2023 merupakan bansos yang ditangani oleh Kemensos dengan sasaran penerimanya adalah masyarakat miskin/rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Nominal dana PKH 2023 yang akan diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai Rp900.000-Rp3 juta setahun. Sedangkan besaran dana BPNT 2023 adalah Rp2,4 juta setahun.

Bansos PKH cair bertahap sebanyak empat kali dalam setahun, yakni Januari-Maret, April-Juni, Juli-September, dan Oktober-November.

Halaman:

Editor: M. Khairil Ansyari

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x