Anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah Ikuti Kegiatan Penelitian Personel

- 28 Mei 2024, 23:40 WIB
Anggota Kodim 1002/HuluvSungai Tengah Ikuti Kegiatan Penelitian Personel
Anggota Kodim 1002/HuluvSungai Tengah Ikuti Kegiatan Penelitian Personel /

OkeTanbu, Pikiran Rakyat - Korem 101/Antasari melalui Staf Intelijen melaksanakan kegiatan Penelitian Personel (Litpers) Triwulan II Tahun Anggaran 2024 anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah, bertempat di ruang data Makodim 1002/HST setempat. Selasa (28/05/2024).

Penelitian Personel (Litpers) Anggota Kodim 1002/HST digelar oleh Tim Litpers Sintelrem 101/Antasari, Anggota yang mengikuti Litpers ini yakni yang menduduki pada jabatan yang strategis,”terang Katim Litpers yang diwakili oleh Serma Mujiono Batipam Sintelrem 101/ant

Lanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap tugas dan tanggungjawab yang diembannya, serta pemahaman prajurit di lingkungan Kodim 1002/HST serta sebagai tolok ukur tingkat pemahamannya terhadap tugas,tanggung jawab dan loyalitas personil tersebut terhadap pimpinannya serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Penelitian Personel (litpers) para anggota di berikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Serma Mujiono Batipam Sintelrem 101/ant, diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit serta pelaksanaan penelitian personel ini akan merumuskan apakah personel itu layak dalam penempatan kerja dengan motivasi kerja kepada anggota.

Sementara itu Pasiinteldim 1002/HST Kapten Inf Lilis Susanto mengatakan bahwa mengatakan, meningkatkan kualitas prajuritnya dengan menyeleksi personel yang menjabat pada jabatan tertentu yang menuntut integritas seorang prajurit yang handal dan tangguh dalam aspek mental dan kepribadian. Sehingga dilaksanakan penelitian personel yang seselektif mungkin untuk berhasil memilih prajurit yang bisa didudukan sebagai pejabat sebagai penjaga gudang senjata dan munisi, sebagai ajudan seorang komandan dan tentunya juga sebagai juru bayar di satuan Kodim 1002/HST.

Lebih lanjut Kapten Inf Lilis Susanto menyampaikan, Karena jabatan merupakan sebuah amanah pimpinan untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, maka dibutuhkan personel yang benar mumpuni.

Selanjutnya, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui kelayakan dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap tugas yang akan diemban nantinya, serta pemahaman prajurit yang akan diseleksi untuk mengukur tingkat pemahamannya terhadap tugas, tanggung jawab dan loyalitas personel tersebut terhadap pimpinannya .

Harapannya, dari berbagai rangkaian tes yang akan diselenggarakan, tentunya diperoleh personel yang lulus dari seleksi dan mumpuni untuk ditempati oleh prajurit yang bersangkutan.Diperkirakan personel yang dilaksanakan penelitian personel ini, tentunya menghasilkan personel yang baik dan cukup dari segi jumlah untuk ditempatkan diberbagai jabatan strategis di Satuan Kodim 1002/HST.”tegasnya.(pen1002hst).

Editor: Dewi Mutmainnah


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah